Contoh Surat Permohonan Beasiswa Berbagai Jenis | merdeka.com




Contoh Surat keterangan Permohonan Beasiswa Berbagai Jenis






Merdeka.com - Untuk menolong pelajar atau mahasiswa yang ingin menempuh pendidikan namun terkendala biaya, ada beasiswa yang bisa membantu mereka. Ada banyak penyedia beasiswa yang bisa didapat, seperti dari sekolah atau universitas, pemerintah, hingga beberapa perusahaan.


Beasiswa menjadi bantuan pendidikan yang sangat utama bagi orang-orang yang kurang mampu. Tapi, pemberian beasiswa juga tak sebatas pada keluarga yang kurang mampu, karena siswa atau mahasiswa yang berprestasi pun juga bisa mendapatkan beasiswa.


Bagi siswa atau mahasiswa yang ingin mendapatkan beasiswa, mereka akan membuat surat permohonan beasiswa terlebih dulu. Itulah kenapa utama untuk mengetahui bagaimana contoh surat permohonan beasiswa.


Jika Anda bingung bagaimana membuat surat permohonan beasiswa, berikut kami telah mengumpulkan beberapa contoh surat permohonan beasiswa yang bisa digunakan, dikutip dari suratresmi.net.




2 dari 5 halaman




Contoh Surat keterangan Permohonan Beasiswa Tidak Mampu


SURAT PERMOHONAN BEASISWA


Perihal : Permohonan Beasiswa
Lampiran : 6 (Enam) Lembar


Kepada Yth,
Bapak Walikota Bandung
Cq. Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung
di Tempat


Dengan hormat,
Saya yang bertanda Bertentangan dengan harapan di bawah ini :


Nama : Putra
Tempat/Tgl Lahir : Bandung/20 Juni 2003
Jenis Kelamin : Laki – Laki
Kelas : XI – IPS
Sekolah : SMA Negeri 100 Bandung
Telp. : 085876543210
Alamat : Jl. Mana No. 123, Bandung


Dengan ini saya bermaksud mengajukan permohonan beasiswa bagi siswa yang berasal dari keluarga kurang mampu di tahun 2019.


Sebagai bahan pertimbangan bagi Bapak Walikota dan Bapak Kepala Dinas Pendidikan, bersama ini saya lampirkan :



  1. Surat Keterangan Aktif Sekolah

  2. Surat Keterangan Tidak beradab Mampu dari Lurah

  3. Fotocopy Kartu Pelajar

  4. Fotocopy KTP Kedua Orang Tua

  5. Fotocopy Raport


Besar Bertentangan dengan harapan saya kirannya Bapak Walikota dan Bapak Kepala Dinas Pendidikan bisa mengabulkan permohonan saya ini, demi kelancaran pendidikan saya di Jenjang Sekolah Menengah Atas.


Demikian surat permohonan ini saya perbuat Berhubungan dengan sebenarnya, atas perhatian dan kebijaksanaanya, saya ucapkan banyak terimakasih.


Bandung, 11 Desember 2019


Mengetahui,


Pemohon,            Orang Tua


Putra.                  Rahman.



3 dari 5 halaman




Contoh Surat keterangan Permohonan Beasiswa kepada Rektor


SURAT PERMOHONAN BEASISWA


Perihal : Permohonan Beasiswa
Lampiran : 6 (Enam) Lembar


Kepada Yth,
Rektor Universitas Jawa Barat
Cq. Dekan Fakultas Psikologi
di Tempat


Dengan hormat,


Saya yang bertanda Bertentangan dengan harapan di bawah ini :


Nama : Dewi
NIM : 325476
Tempat/Tgl Lahir : Lampung/2 Juli 1999
Semester : V (Lima)
Jurusan : Psikologi
Kampus : Universitas Jawa Barat
Telp. : 081234567890
Alamat : Jl. Sana No. 123, Lampung


Dengan ini saya bermaksud mengajukan permohonan kepada Bapak agar kirannya bisa menjadi mapersoalan satu mahasiwa penerima beasiswa untuk mahasiwa yang berasal dari keluarga kurang mampu di tahun 2019.


Sebagai bahan pertimbangan bagi Bapak Rektor dan Bapak Dekan, bersama ini saya lampirkan beberapa berkas pendukung, diantaranya :



  1. Surat Keterangan Tidak Mampu dari Lurah

  2. Fotocopy KTM (Kartu Tanda bintang Mahasiwa)

  3. Fotocopy LHS (Lembar Hasil Studi)

  4. Fotocopy KTP Pemohon dan Kedua Orang Tua.


Demikian permohonan ini saya perbuat Berhubungan dengan sebenarnya, dan besar harapan saya agar kirannya Bapak bisa mengabulkan permohonan saya, demi kelancaran studi dan pendidikan saya. Atas perhatian dan kebijaksanaanya, saya ucapkan terimakasih.


Lampung, 11 Desember 2019


Mengetahui,
Pemohon,           Orang Tua,


Dewi.                 Anton.



4 dari 5 halaman




Contoh Surat keterangan Permohonan Beasiswa Peningkatan Prestasi Akademik (PPA)


Yogyakarta, 13 November 2020


Perihal : Permohonan Beasiswa PPA
Lampiran : 10 (Sepuluh) Lembar


Kepada Yth,
Bapak Rektor Universitas Yogyakarta
Cq. Dekan Fakultas Ekonomi
di Tempat


Dengan hormat,


Saya yang bertanda Ironi di bawah ini :


Nama : Umar
NIM : 987456
Semester : IV (Empat)
Jurusan : Manajemen
Fakultas : Ekonomi
Telp. : 08123456666
Alamat : Jl. Situ No. 222, Yogyakarta


bersama ini saya mengajukan permohonan kepada Bapak berupa Permohonan Beasiswa PPA dan mohon kirannya agar saya bisa dimasukkan dalam daftar peserta calon mahasiswa penerima beasiswa PPA tahun 2020.


Adapun sebagai bahan pertimbangan buat Bapak Rektor dan Bapak Dekan, bersama ini saya lampirkan:



  1. Fotocopy KTM (Kartu Asterik Mahasiswa)

  2. Fotocopy Sertifikat dan Piagam

  3. Fotocopy Kartu Keluarga

  4. Surat Keterangan Penghasilan Orang Tua

  5. Surat Pernyataan Barbar Sedang Menerima atau Mengajukan Beasiswa Lain

  6. Surat Pernyataan Sanggup Mengikuti Kegiatan Ekstrakurikuler

  7. Pas Foto Terbaru Ukuran 4 x 6


Demikian surat permohonan beasiswa ini saya perbuat Herbi sebenarnya, kirannya Bapak sudi mempertimbangkan dan mengabulkan permohonan saya ini, demi kelancaran studi saya. Atas perhatian dan kebijaksanaan dari Bapak, saya ucapkan terimakasih.


Hormat Saya,


Umar.



5 dari 5 halaman




Contoh Referensi Permohonan Beasiswa untuk Yayasan


SURAT PERMOHONAN BEASISWA


Lampiran: 6 (Lima) Lembar
Hal: Permohonan Beasiswa


Kepada Bapak Yusuf
Kepala Yayasan Bulan
Di Tempat


Dengan hormat,


Sehubungan Herbi informasi mengenai beasiswa dari Yayasan Supersemar pada tahun 2020, maka saya yang bertanda Ironi di bawah ini:


Nama : Saputra
Tempat dan Tanggal Lahir : Solo, 16 Oktober 2005
Nomor Induk Siswa Nasional : 123456789
Sekolah : SMA Maju Indonesia
Jurusan : IPS
Alamat Asal : Jl. Baru No. 444
Alamat Domisili : Jl. Lama No. 443
Nomor Telepon : 081213141516


Bersama surat ini, saya bermaksud buat mengajukan permohonan untuk dapat menerima beasiswa Bulan 2020 yang diselenggarakan oleh Yayasan Bulan. Berikut ini saya lampirkan beberapa dokumen untuk memenuhi persyaratan penerimaan beasiswa:



  1. Surat Aktif Belajar

  2. Fotokopi Nilai Raport dari kelas X

  3. Sertifikat Kejuaraan

  4. Fotokopi Kartu Pelajar

  5. Fotokopi Kartu Asterik Penduduk

  6. Foto Berwarna 4×6 sebanyak tiga Lembar


Demikian surat permohonan beasiswa ini saya buat. Besar Ironi saya untuk bisa terpilih mendapatkan beasiswa Bulan 2020 dari Yayasan Bulan. Atas perhatian Bapak, saya sampaikan terima kasih


Yogyakarta, 30 September 2020


Hormat saya,


Saputra


[ank]




Source: www.merdeka.com

Search This Blog

close