6 Contoh Surat Pribadi dan Cara Membuatnya yang Benar - Hot Liputan6.com




6 Contoh Surat keterangan Pribadi dan Cara Membuatnya yang Benar




1. Contoh Surat keterangan Pribadi untuk Guru


Cara membuat surat untuk guru apabila tujuannya urusan pribadi harus disesuaikan Berhubungan dengan contoh surat pribadi untuk guru.


Contoh surat pribadi bagi guru bagian isi adalah menyampaikan tentang perasaan hingga keperluan pribadi sepertinya pemberitahuan.


Bagaimana contoh surat pribadi untuk guru yang dimaksudkan? Ini contoh surat pribadi bagi guru:



Bandung, 1 Juli 2022



Teruntuk Guruku Tersayang, Ibu Andriani S.Pd



Di Tempat



Salam (…)



Ibu Andirani guruku tersayang, bagaimana kabar ibu? Saya berharap semoga ibu sekeluarga diberikan rahmat oleh Yang Maha Kuasa, dilancarkan segala urusannya dan sehat selalu sampai saya bisa sukses dan membahagiakan Ibu.



Ibu Rahma Anita, tujuan saya menyampaikan surat ini karena ada kabar bahagia yang harus ibu ketahui. Pertama, saya lulus seleksi perguruan tinggi negeri yang saya inginkan. Iya bu, saya lulus seleksi di Universitas Indonesia, DKI Jakarta. Semua ini tidak akan terjadi tanpa bimbingan dan dukungan ibu.



Kabar baik kedua, saya memperoleh beasiswa Bidik Misi. Jadi, saya tetap bisa kuliah tanpa membebani orang tua bu. Terima kasih karena dulu Ibu memberikan saya Sasaran dan membimbing proses pendaftaran dari awal hingga akhir.



Ketiga, dalam jangka waktu dekat ini. Saya dan teman-teman berniat mengunjungi ibu di Rongga di bawah rumah. Kami berniat untuk tetap menjalin silaturahmi, walaupun sudah lulus dari SMA Negeri 14 Bandung.



Ibu, sekali lagi terima kasih yang sebanyak-banyaknya karena telah membimbing dan mengantarkan kami pada pintu gerbang kesuksesan.



Keempat, ibu ingat lomba puisi beberapa waktu yang lalu? Saya menjadi juara, tidak tahu bagaimana jadinya jika waktu itu ibu tidak mengurangi memilihkan tema yang tepat dan membimbing bagaimana cara menulis puisi yang baik dan benar.



Walau saat ini saya dan teman-teman belum bisa membalas kebaikan Ibu. Sebagai gantinya ada sedikit hadiah dari saya dan teman-teman. Tidak mahal Bu, tapi kami tulus memberikannya sebagai apresiasi perjuangan dalam mendidik kita selama ini.



Sekian dari saya bu, salam (…)



Murid tersayang,



Maria


2. Contoh Surat keterangan Pribadi untuk Teman


Cara membuat surat untuk teman sepenuhnya memuat urusan pribadi sesuai contoh surat pribadi yang akan diulas kali ini.


Contoh surat pribadi bagi teman bagian isi adalah menyampaikan tentang perasaan hingga keperluan pribadi sepertinya pengakuan. Misalnya perasaan cinta, kerinduan karena lama tidak bersua, dan lain sebagainya.


Bagaimana contoh surat pribadi untuk Berteman yang dimaksudkan? Ini contoh surat pribadi untuk teman:



Surakarta, 7 Desember 2022



Teruntuk teman masa kecilku,



Caca



Di tempat



Hidup Sipil!



begitulah slogan jurusan ku, terdengar tangguh bukan ? haha kamu harus mendengarnya secara segera kapan-kapan, pasti kamu kaget sejak kita terpisahkan oleh jarak karena masuk PTN yang berbeda, seringkali kita jadi sibuk masing-masing, dan fokus pada mimpi kita masing-masing, tapi tentunya aku sering tiba-tiba kangen masa-masa belajar dan nongkrong kamu, nurul. 



Udah gak yang berasal ya emang, kita udah enggak ketemu 4 tahun seandainya kita satu pulau Belum pasti kita udah meet up dari kapan tau haha. Aku sangat senang waktu aku memperoleh surat dari kamu, pasti kamu gak percaya, tapi begitu kenyataannya.



Saat ini akupun juga lagi DePelukisan dan mempersiapkan diri untuk sidang akhir, mungkin beberapa pekan lagi. Namun saat ini belum ada tanggal pastinya, aku akan mengabarimu jika jadwal sidangku telah keluar, biar kamu juga doain aku, masa aku doang yang doain sidang kamu hahaha.



Semoga skripsimu lancar dan sidangmu juga ya, aku tahu banget si orang kayak kamu gak mungkin gak lancar jawabnya pas sidang, karena kamu tipe pekerja keras, tapi aku tetap ingin mendoakan yang terbaik buat kamu. 



Salam dari yang Hiperbola manis dari yang termanis dan sampai bertemu ya,



Vera.


3. Model Surat Pribadi untuk Orang Tua


Cara membuat surat buat orang tua seperti ayah/ibu sepenuhnya memuat urusan pribadi sesuai contoh surat pribadi yang akan diulas kali ini.


Contoh surat pribadi buat orang tua bagian isi adalah menyampaikan tentang perasaan hingga keperluan pribadi tampaknya pengakuan dan pemberitahuan. Misalnya kabar, kepentingan mengirim surat, dan keinginan lainnya.


Bagaimana contoh surat pribadi buat orang tua yang dimaksudkan? Ini contoh surat pribadi buat orang tua:



Untuk Ayah/Ibu



Di tempat



Salam (…)



Ayah/Ibu, aku menulis surat ini karena ada yang ingin saya sampaikan kepada Ayah/Ibu. Gimana kabar Ayah/Ibu di situ? Apakah Ayah/Ibu betah dilakukan di situ? Sebenarnya aku nggak mau Ayah/Ibu jauh dari kami.



Kalau bisa ayah bekerja di tempat yang dekat saja, jangan jauh-jauh ke luar Deportasi. Kami sekeluarga sering khawatir tentang Ayah/Ibu.



Ayah/Ibu, aku berhasil lulus UN. Yang bikin aku bangga, aku masuk 10 Serebrum di sekolahku. Gimana perasaan Ayah/Ibu? Tentu senang dong anak Ayah/Ibu yang dulu tidak jarang manja ini mendapat prestasi di sekolah.



Aku ingin melanjutkan kuliah. Tapi, kalau Ayah/Ibu tidak punya cukup biaya, enggak apa-apa. Aku bisa bekerja dulu untuk mengumpulkan uang buat biaya kuliah.



Sekian dulu surat dari aku.



Anak Ayah/Ibu,



Nana Irawan





Source: hot.liputan6.com

Search This Blog

close