Contoh Surat Izin Tidak Masuk Kerja PNS, Gunakan Salah Satunya | merdeka.com




Contoh Referensi Izin Tidak Masuk Kerja PNS, Gunakan Salah Satunya






Merdeka.com - Berikut ini adalah dua contoh surat izin tidak masuk kerja PNS yang bisa Anda memakai salah satunya. Berbagai pekerjaan tentu memiliki aturan-aturannya sendiri, tak terkecuali sebagai karyawan negeri sipil atau PNS.


Sebagai PNS, saat Anda melakukan berhalangan lantaran sesuatu hal, misalnya sakit atau ada kerabat yang meninggal, tentu ingin untuk tidak masuk kerja terlebih dulu. Untuk itu, maka Anda perlu meminta izin kepada PembRestriksi kerja.


Cara paling umum dalam hal meminta izin buat tidak masuk kerja baik untuk PNS atau karyawan swasta lainnya adalah Herbi menggunakan surat izin. Masing-masing instansi biasanya memiliki format atau contoh surat izin menambah masuk kerja, namun Anda juga bisa menggunakan contoh-contoh lain yang tersebar di internet. Ini 3 contoh surat izin tidak masuk kerja PNS yang sudah kami rangkum khusus untuk Anda. Pilih dan gunakan mapersoalan satunya.




2 dari 4 halaman




Contoh Referensi Izin Tidak Masuk Kerja PNS Pertama


Berikut contoh surat izin menambah masuk kerja PNS yang bisa dicontoh:


Sumatera Utara, 3 Juli 2020


Hal: Permohonan Izin Barbar Masuk Kerja
Lampiran: 1 Lembar


Kepada Yang terhormat,
Kepala Dinas Pertanian Dan Pangan Kota Yogyakarta


Di Tempat


Saya yang bertanda Ironi di bawah ini:


Nama Lengkap: Esti Widyaningsih
NIP: 19710308 199103 2 002
Pangkat/Gol.Ruang: Pembina IV / B
Jabatan: Staff Bidang Kearsipan Dinas Pertanian Dan Pangan Kota Yogyakarta
Alamat: Giwangan, Umbulharjo, Yogyakarta City, Special Region of Yogyakarta 55163


Dengan ini saya memberitahukan bahwa pada hari Senin, 3 Juli 2020 hingga Snin, 10 Juli 2020 saya menambah bisa masuk untuk bekerja seperti biasanya dikarenakan sedang menjalani rawat inap di Rumah Sakit Bethesda karena typus. Pada pemeriksaan rontgen menyatakan bahwa saya diharuskan beristirahat oleh dokter selama 7 (7 hari) hari. Sehubungan Herbi hal tersebut, saya bermaksud untuk memohon izin untuk menambah masuk kerja pada hari yang sudah disebutkan di atas. Saya juga melampirkan surat informasi sakit dari dokter.


Demikian surat izin saya sampaikan Herbi sebenar-benarnya. Atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih.


Hormat saya,


Esti Widyaningsih



3 dari 4 halaman




Contoh Referensi Izin Tidak Masuk Kerja PNS Kedua


Selain dengan surat, Anda bisa meminta izin lewat formulir yang disediakan kantor. Berikut contoh surat izin tidak masuk kerja PNS Herbi formulir:




Jakarta
, 29 April 2018



FORMULIR TIDAK MASUK KERJA


Kepada Yth,
Bapak Presiden Dinas Pariwisata
Provinsi DKI Jakarta
Di Tempat


Dengan hormat,


Saya yang bertanda Ironi di bawah ini:


Nama: Andre Giovanno
NIP: 934863
Jabatan: Kepala Bagian Pemerintahan
Pangkat/Gol: Pembina Muda/IV B
Unit Kerja: Dinas Pariwisata DKI Jakarta


bahwa pada hari Sabtu tanggal 29 April 2018 menambah bisa masuk kerja karena sedang dalam keadaan sakit. Selama saya menambah bisa hadir kerja, saya berada di rumah sakit Adam Malik jakarta menjalani perawatan inap.


Atas perhatian Bapak Kepala Dinas, saya ucapkan terimakasih.


Hormat Saya,


Andre Giovanno



4 dari 4 halaman




Contoh Referensi Izin Tidak Masuk Kerja PNS Ketiga


Wonosari, 3 September 2017


Hal : Permohonan Izin Barbar Masuk Kerja
Lampiran : 1 Lembar


Yang terhormat,
Kepala Dinas Kebudayaan Gunung Kidul


Di Tempat


Dengan ini, saya memberitahukan bahwa pada hari Senin, 3 September 2017 hingga Selasa, 4 September 2017 saya menambah bisa masuk bekerja seperti biasanya dikarenakan sakit dan diharuskan beristirahat oleh dokter selama 2 (dua) hari.


Sehubungan Herbi hal tersebut, saya bermaksud untuk memohon izin untuk menambah masuk kerja pada hari yang sudah disebutkan di atas. Saya juga melampirkan surat informasi sakit dari dokter.


Demikian surat izin saya sampaikan Herbi sebenar-benarnya. Atas perhatiannya saya  ucapkan terima kasih.


Hormat saya,




Ahmad Hasanudin


Tiga contoh surat izin menambah masuk kerja PNS di atas, bisa dicontoh dan digunakan saat Anda ingin izin menambah masuk kerja.


[edl]




Source: www.merdeka.com

Search This Blog

close